bahasa melayu

Saturday, March 13, 2010

Pojok

Waduh-waduh! Tinggi amat bangunannya ini. Namanya lucu kayak pineapple. 'The Pinnacle' benar-benar menakjubkan. Enggak pernah gue lihat bangunan perumahan seindah ini. Daripada apa yang gue tahu, harganya juga luarbiasa dong. Enggak bisa gue beli. Harga kayak beli condo. Kalau di Indonesia, wang itu dapat gue beli bungalow atau mungkin juga istana!
Gue pening juga sih mikirin bagaimana orang Singapur mampu rumah semahal itu. Wah...apa mereka semuanya gajinya lumayan? Hmm...tapi enggak mungkin juga ya semua penduduknya kaya. Nah kalau gitu, yang miskin semuanya bagaimana? Enggak pernah gue lihat orang Singapur tinggal di jalanan atau mungkin juga sebagai pelancong gue enggak sempat lihat keadaan itu. Agaknya mereka yang enggak mampu semuanya merana dalam sepi. Apa tidaknya, protes aja enggak pernah gue lihat berlaku di Singapur.
Kasihan ya. Mahu beli makanan aja sudah mahal, mahu beli rumah pastinya ramai yang sengsara, ya? Cuma, sebagai pelancong gue enggak dapat lihat keadaan mereka yang miskin di sini. Kalau gue tinggal di sini, enggak mampu gue tanggung kos hidup. Kalau rumah diberi gratis juga gue enggak mampu tanggung kos hidup di Singapur. Moga-moga aja pemerintah Singapur bantu mereka yang susah.
Wah serius banget sih gue...haha. Gue benar-benar kagum sama infrastuktur di Singapur...semuanya sudah canggih! Memangnya asyik jika rumah gue begitu. Namun, ah! enggak sanggup loh! Cuma melancong di sini aja udah cukup bagi gue.


-Cewek Indon @ Singapur

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home